WhatsApp Persiapkan Sistem Sidik Jari Untuk Ponsel Android - Info Teknologi Terkini

WhatsApp Persiapkan Sistem Sidik Jari Untuk Ponsel Android

Share This


Whatsapp tidak memerlukan kata sandi atau PIN untuk dibuka, yang berarti siapa pun dapat mengakses akun Anda jika ponsel Anda tidak terkunci. Untungnya, perusahaan milik Facebook tersebut dilaporkan sedang mengerjakan solusi untuk masalah tersebut.

Menurut situs web WABetaInfo yang dapat diandalkan, WhatsApp sedang menguji otentikasi sidik jari pada versi Android dari aplikasi tersebut. Setelah diaktifkan, Anda perlu sidik jari untuk membuka aplikasi dari ikon aplikasi, bayangan pemberitahuan, atau "pemilih eksternal".

Selain itu, tangkapan layar fungsionalitas menunjukkan bahwa Anda dapat menggunakan kredensial perangkat Anda (mungkin kode PIN Anda) alih-alih sidik jari jika Anda mau. Ini bisa terbukti berguna jika pemindai sidik jari Anda rewel atau rusak.

Patut dicatat bahwa otentikasi sidik jari di WhatsApp tampaknya merupakan opsi selimut. Jadi Anda tidak dapat menyembunyikan percakapan dan kontak tertentu di balik dinding biometrik.

WABetaInfo menambahkan bahwa fitur ini akan tersedia untuk semua perangkat Android yang menggunakan sidik jari yang menjalankan Marshmallow atau yang lebih baru. Outlet tersebut mencatat bahwa fungsionalitasnya masih dalam tahap pengembangan alfa, menyarankannya akan berbulan-bulan sebelum diluncurkan.

Jika Anda tidak bisa menunggu sampai saat itu, Anda mungkin senang mengetahui bahwa beberapa merek ponsel cerdas telah memungkinkan Anda untuk menyembunyikan aplikasi di belakang sidik jari. Jadi, jika Anda punya telepon OnePlus, Samsung, atau Xiaomi baru-baru ini, Anda sudah bisa mengunci aplikasi

1 comment:

Pages