Waspadai Hal Ini, Supaya Ponsel Anda Tidak Meledak - Info Teknologi Terkini

Waspadai Hal Ini, Supaya Ponsel Anda Tidak Meledak

Share This

Kasus ponsel meledak yang memakan korban jiwa sudah beberapa kali terjadi. Entah itu dari kesalahan si pengguna atau kegagalan dari produk itu sendiri. Salah satu penyebab dari kesalahan si pengguna yaitu saat ponsel sedang di charge. Nah, apa saja yang menyebabkan ponsel bisa meledak saat sedang di charge, perhatikan ulasan berikut ini.

1. Baterai Rusak
Penggunaan baterai yang sudah cacat bisa memicu korsleting atau arus pendek yang menyebabkan ponsel sampai meledak saat sedang mengisi ulang daya. Salah satunya yaitu baterai yang sudah menggembung. Perhatikan baterai ponsel anda, jika baterai ponsel anda mulai menggembung segera lakukan penggantian baterai demi keselamatan anda.

2. Charger Kualitas Rendah
Jika charger original anda rusak atau hilang, gantilah dengan charger yang original juga demi mengoptimalkan penggunaan baterai ponsel anda. Jangan tergiur dengan harga murah, karena kualitas charger akan mempengaruhi umur baterai anda. Anda juga tidak boleh sembarangan memakai charger untuk mengisi daya baterai ponsel. Tidak semua charger memiliki fitur yang sama. Jadi, bukan tidak mungkin proses pengisian daya baterai terganggu jika Anda sembarangan menancapkan kabel charger.

3. Kepanasan
Saat ponsel sedang diisi ulang maka secara otomatis temperature baterai akan meningkat. Hindari tempat yang panas saat anda sedang mengisi ulang daya baterai ponsel anda. Kondisi ini bakal menimbulkan bahaya jika ponsel diletakkan dekat dengan sumber panas. Saat baterai kepanasan akan terjadi reaksi penambahan temperatur yang memicu ledakan.

4. Ponsel Terjatuh
Ponsel terjatuh adalah hal yang biasa terjadi. Kebanyakan orang menganggap remeh hal tersebut. Sebab, kerusakan akibat hal tersebut tidak langsung terlihat. Namun, jika terjadi berulang kali, insiden tersebut memicu kerusakan baterai yang akhirnya memicu ledakan.


No comments:

Post a Comment

Pages