Paket Data Internet Cepat Habis Karena Whatsapp, Begini Solusinya - Info Teknologi Terkini

Paket Data Internet Cepat Habis Karena Whatsapp, Begini Solusinya

Share This

WhatsApp merupakan aplikasi yang memudahkan penggunanya untuk mengirim foto dan GIF ke kontak. Namun, jika diperhatikan kerap kali file foto secara otomatis terunduh dan tersimpan ke ponsel, khususnya pada Android.

Fitur tersebut mungkin berguna dalam beberapa kasus. Namun sayangnya, itu akan menghabiskan banyak paket data internet pengguna whatsapp. Jadi bagaimana Anda bisa menghentikan hal ini terjadi pada ponsel Anda?

Pada whatsApp versi Android,  tidak ada tombol sederhana untuk menghentikan ponsel Anda secara otomatis menyimpan foto ke Galeri Anda. Namun, Anda dapat menghentikan unduhan otomatis file, melalui metode berikut ini: 
Masuk ke aplikasi WhatsApp, kemudian klik ikon tiga titik di sudut kanan atas. Buka Pengaturan, lalu Data, lalu Penyimpanan Penggunaan Anda akan melihat tiga opsi - 'Saat menggunakan data seluler', 'Saat terhubung pada Wi-Fi', dan 'Saat roaming'.

Klik masing-masing dan pilih jenis file apa yang Anda ingin atau tidak ingin unduh secara otomatis di setiap situasi dengan mencentang kotaknya.  


No comments:

Post a Comment

Pages