Android 8 Oreo vs Android 9 Pie - Info Teknologi Terkini

Android 8 Oreo vs Android 9 Pie

Share This


Fitur Android 9.0.0 atau yang lebih dikenal dengan Android Pie telah resmi diumumkan pada bulan Mei lalu, dan pembaharuan pun sudah tersedia untuk beberapa ponsel pintar temasuk Google Pixel.
Berikut ini adalah beberapa perbandingan antara Android 8.0.0 atau Oreo dengan Android Pie.

Aesthetics / Tampilan Lebih Segar
Android 9 Pie mungkin tidak memberikan tampilan baru secara dramatis tetapi memberikan tampilan yang lebih segar. Ada ikon warna-warni untuk menu Pengaturan dengan lingkaran biru untuk drop down Pengaturan Cepat.

Usage Limit / Batas Penggunaan
Android Pie hadir dengan fitur Dasbor baru yang memungkinkan Anda melihat berapa banyak waktu yang Anda habiskan dalam menggunakan ponsel Anda setiap hari. Fitur ini mencatat berapa kali Anda membuka kunci ponsel dalam sehari, jumlah notifikasi yang Anda terima dan banyak lagi. Di sisi lain, Oreo memiliki fitur untuk memberi tahu Anda berapa banyak daya baterai yang digunakan oleh aplikasi. Sebagai perpanjangan fitur kesejahteraan digital, Anda dapat mengatur Timer Aplikasi untuk mengatur batas waktu untuk aplikasi tertentu. Anda akan mendapatkan pengingat atau reminder setelah menggunakan aplikasi di luar durasi yang ditentukan. Dan, ikon aplikasi akan menjadi abu-abu. Jadi, Anda dapat mengurangi waktu yang Anda habiskan di Facebook, YouTube, Instagram, dan aplikasi game.

Night Mode / Mode malam
Android Oreo memiliki fitur mode malam yang mengeluarkan cahaya biru dari layar ketika saatnya untuk pergi tidur. Dengan mode ini dihidupkan, layar tampak kekuningan untuk membuatnya lebih mudah di mata. Ini diambil selangkah lebih maju dengan fitur Wind Down. Anda akan mendapatkan cahaya malam tetapi ketika sudah mendekati waktu tidur Anda, tampilan akan menjadi abu-abu dan perangkat akan masuk ke mode Jangan Ganggu.

Brightness Control / Kontrol Kecerahan
Android Oreo memiliki mode kecerahan adaptif standar untuk menambah dan mengurangi kecerahan layar tergantung pada kondisi cahaya sekitar. Dengan Android Pie, fitur ini menjadi lebih cerdas. Ia belajar dari tweak yang dibuat dalam kondisi pencahayaan dan memetakan kurva lampu latar khusus. Dengan kontrol Kecerahan Adaptif yang ditingkatkan ini, Anda dapat mengalami kenyamanan yang lebih baik.

Batteray Management / Pengelolaan Baterai
Android 9 Pie menawarkan kontrol kekuatan latar belakang yang lebih baik dengan Adaptive Battery. Ini menyesuaikan bagaimana Android memperlakukan aplikasi berdasarkan pola penggunaan. Aplikasi yang paling sering digunakan akan memiliki izin latar belakang dasar. Setiap pemberitahuan dari mereka dapat ditunda tetapi mereka akan menggunakan daya baterai yang lebih rendah.

Volume Control / Pengatur suara
Di Android Oreo, jika Anda menekan tombol volume, fungsi akan bervariasi berdasarkan konteksnya. Dengan Android Pie, tombol volume akan mengontrol volume media sebagai fungsi standar. Akan ada kontrol tombol antara mode notifikasi diam, normal dan hanya-getar di antarmuka volume.

Copy and Paste / Salin dan Tempel
Dengan pembaruan Android P, Anda dapat menekan lama dan menarik untuk memilih frasa untuk melihat versi yang diperbesar dari yang sama. Ini identik dengan fitur yang terlihat di iPhone. Android Oreo membawa beberapa fitur pemilihan teks yang rapi tetapi telah dibawa ke tingkat berikutnya sekarang.

Recent Apps / Aplikasi Terbaru
Android Oreo menampilkan setumpuk kartu 3D untuk Aplikasi Terkini dengan setiap kartu yang menunjukkan aplikasi yang digunakan baru-baru ini. Sekarang, Pie menghadirkan staple multitasking yang lebih mirip dengan antarmuka pengalih aplikasi iPhone. Pratinjau aplikasi muncul dalam kartu datar bersebelahan alih-alih diposisikan di atas satu sama lain

No comments:

Post a Comment

Pages