Fitur Baru Whatsapp, Dua Kali Keluar Grup Tidak Bisa Ditambahkan Lagi - Info Teknologi Terkini

Fitur Baru Whatsapp, Dua Kali Keluar Grup Tidak Bisa Ditambahkan Lagi

Share This

Whatsapp telah merevolusi cara kita berkomunikasi tetapi masih jauh dari kata sempurna juga. Masih banyak hal hal kecil yang mungkin membuat sebagian pengguna merasa frustasi.

Sampai saat ini belum ada fitur untuk menolak jika seseorang memasukkan kita ke dalam grup whatsapp, artinya admin sebuah grup whatsapp tidak membutuhkan persetujuan pemilik nomor ketika akan ditambahkan ke grup whatsapp sebagai anggota baru.

Yang lebih parah lagi, jika anda keluar meninggalkan sebuah grup whatsapp, admin dapat menambahkan Anda kembali ke grup itu meskipun anda hanyalah seorang silent reader.

Whatsapp sekarang berusaha memperbaiki kesalahan mereka. Untuk selanjutnya, jika seseorang keluar dari grup, admin dapat menambahkan mereka sekali dan jika mereka keluar lagi, admin tidak akan bisa menambahkan mereka lagi ke grup whatsapp tersebut.

Sepertinya, ini bukanlah sebuah solusi sempurna, tetapi tampaknya Whatsapp sadar bahwa sebagian orang merasa terganggu ketika dipaksa menjadi bagian dari grup tertentu, apalagi jika grup yang bersangkutan berfungsi sebagai wadah spam atau hal-hal lain yang tidak disukai. 

Tidak ada keterangan resmi dari Whatsapp berapa lama penolakan otomatis menjadi anggota grup whatsapp ini berlaku, tetapi setidaknya dengan adanya fitur baru ini berarti bahwa admin grup sekarang memiliki upaya terbatas untuk menambahkan Anda ke dalam grup mereka.

Ini adalah fitur yang cukup membantu bagi anda yang ingin keluar dari grup whatsapp yang tidak anda sukai, tapi para pengguna whatsapp yang lain mungkin menginginkan lebih daripada itu.

Solusi sempurna adalah, jika admin grup yang benar-benar mengirim permintaan anggota untuk bergabung ke dalam sebuah grup dan anda memberikan persetujuan, atau dari lain hal anda yang mengirim permintaan untuk bergabung ke sebuah grup dan kemudian Anda diizinkan masuk ke grup tersebut. Semoga fitur seperti ini segera terealisasi.

No comments:

Post a Comment

Pages