Pertarungan Smartphone Lipat Pun Dimulai. Siapa Yang Akan Unggul? - Info Teknologi Terkini

Pertarungan Smartphone Lipat Pun Dimulai. Siapa Yang Akan Unggul?

Share This

Banyak orang berpikir, seperti apa smartphone generasi selanjutnya. Desain smartphone dari tahun ke tahun banyak yang mengalami perubahan. Mulai dari segi ukuran, peningkatan memori, smartphone dengan tepi melengkung, desain yang nyaris tanpa bezel, bahkan yang terbaru dengan menggunakan fitur 5 kamera. Wow, Sepertinya inovasi smartphone tidak akan pernah berhenti.

Desain smartphone layar lipat diprediksi akan menjadi tren berikutnya. Tak hanya menawarkan tampilan yang lebih besar, smartphone layar lipat juga diprediksi akan membunuh eksistensi tablet. 

Banyak orang yang berasumsi, smartphone lipat hanyalah salah satu varian dari smartphone flip. Faktanya, keduanya mempunyai teknologi yang sangat berbeda. Smartphone flip mengandalkan engsel untuk menghubungkan dua bagian smartphone yang terpisah, sedangkan smartphone lipat benar-benar menekuk layar berkat kemajuan teknologi terbaru, dengan mengusung misi meningkatkan besar layar smartphone tapi tetap nyaman di kantong.

Teknologi layar lipat akan menjadi daya tarik baru bagi pengguna smartphone yang telah bosan dengan pomsel kotak. Salah satu kendala pemasaran adalah harga yang mungkin kurang bersahabat di kantong.

Sejumlah paten untuk smartphone layar lipat mulai bermunculan, misalnya adalah Samsung, Apple, Huawei, LG, ZTE, Oppo, Xiaomi, dan bahkan Microsoft sendiri.

Perusahaan smartphone terbesar nomor 2 didunia Huawei, dikabarkan akan mengumumkan ponsel tersebut bulan November mendatang, dan hingga saat ini belum diketahui konsepnya seperti apa. Disisi lain, Samsung juga telah mengumumkan akan meluncurkan smartphone lipatnya pada akhir tahun 2018 ini.

Yang menarik adalah ZTE lebih dulu merilis smartphone layar lipat dengan nama Axon M. Axon M merupakan perangkat dengan dua layar yang disambungkan oleh engsel, namun kedua perangkat itu dapat berfungsi secara terpisah atau saling melengkapi.

Nah.. bagi yang berminat ingin ganti gadget anda ke smartphone lipat tahun depan, yang sabar ya guys.

No comments:

Post a Comment

Pages