Apakah Whatsapp Anda Sudah Aman? Cek Disini - Info Teknologi Terkini

Apakah Whatsapp Anda Sudah Aman? Cek Disini

Share This

Two-step Verification merupakan fitur keamanan tambahan yang disediakan oleh pihak WhatsApp, fitur ini akan membuat akun WhatsApp milikmu semakin aman karena setiap kali anda melakukan registrasi ke akun anda  (menggunakan nomor telepon yang sama) maka nantinya anda harus memasukan passcode yang sudah anda atur. Hal inilah yang tentunya akan membuat para penyusup akan jadi lebih sulit untuk membobol sebuah akun WhatsApp milik para pengguna.

Nah, itulah sedikit penjelasan mengenai apa itu yang dimaksud dengan fitur Two-step Verification. So, sudahkah anda menggunakannnya? Jika belum, berikut cara untuk mengaktifkan Two-step Verification.

Untuk mengaktifkan fitur otentikasi Two-step Verification di akun WhatsApp anda, cukup dengan membuka aplikasi dan mengklik Settings > Account > Two step verification > Enable.


Selanjutnya, anda akan diminta untuk memasukkan 6 angka yang akan dijadikan sebagai PIN pada setiap saat anda akan berusaha untuk melakukan verifikasi atas nomor telepon anda di WhatsApp.
Anda juga akan diberikan pilihan untuk menyematkan alamat e-mail. Langkah ini berguna untuk berjaga-jaga jika anda terlupa dengan 6 angka PIN yang anda miliki. WhatsApp akan mengirimkan sebuah tautan kepada anda yang dapat melumpuhkan fitur Two-step Verification ini di akun kalian. E-mail tersebut juga bisa berperan sebagai peringatan ketika ada seseorang yang berusaha untuk mengakses akun anda.

Untuk membantu pengguna agar bisa mengingat PIN yang mereka miliki, WhatsApp secara periodik juga akan meminta pengguna untuk memasukkan PIN yang kalian miliki seperti screenshot dibawah ini.

Nah, sistem Two-step Verification ini cukup membantu, bukan? Segera mencobanya di gadget kalian, ya!


No comments:

Post a Comment

Pages