Fungsi Smartphone Ini Mungkin Belum Pernah Kamu Gunakan - Info Teknologi Terkini

Fungsi Smartphone Ini Mungkin Belum Pernah Kamu Gunakan

Share This

Telephone pintar atau yang lebih sering disebut Smartphone di era sekarang sudah menjelma menjadi salah satu kebutuhan primer bagi setiap orang. Meskipun sebagian orang menggunakan hanya sebagai alat komunikasi dan sebagian yang lain biasanya digunakan untuk chatting, telpon, internetan, streaming video online, mendengarkan music, selfie, main Game offline ataupun online. Tapi apakah anda tahu diluar dari itu semua masih banyak fungsi dari Smartphone yang jarang digunakan. Penasaran seperti apa fungsinya? Simak ulasan berikut.

1.         Melacak Nomor Handphone

Mungkin kamu pernah penasaran dan ingin tahu dimana posisi si Dia sekarang. Jangan khawatir, dengan bermodalkan smartphone kamu bisa melacak lokasi si Dia dan ga perlu lagi curiga Dia ada dimana. Yang perlu kamu lakukan hanyalah dengan menginstall Zenly Locator atau Family Locator.

2.         Menerjemahkan Bahasa Asing Tanpa Berpindah Aplikasi

Chatting memang  asyik, apalagi kalo chatting sama Bule yang pakai Bahasa Asing. Selain Asing, Chatting juga berasa keren, toh bias dibantu Google Translate kan? Tapi ribet kalau setiap chatting harus pindah – pindah aplikasi ke Google Translate. Tapi untuk Android sekarang ini bias buat kamu menerjemahkan Bahasa Asing dengan mudah. Ya, dengan adanya fitur Tap To Translate di Google Translate, kamu bisa menterjemahkan Bahasa Asing tanpa harus berpindah aplikasi lagi.

3.         Mengakses Komputer Jarak Jauh

Dengan fungsi smartphone Android, kamu bisa mengakses komputer dari jarak jauh. Syaratnya, tentu komputer dan smartphone kamu harus terhubung dengan Internet. Untuk mengendalikan komputer dari jarak jauh dengan smartphone, kamu perlu menginstal aplikasi tambahan seperti Chrome Remote Desktop.
Dengan menginstal aplikasi Chrome Remote Desktop yang telah terhubung dengan akun Google di Android dan komputer kamu, maka kamu akan bisa mengendalikan komputer kamu dari manapun.

4.         Belajar Pemprograman ( Coding )

Bukan sekadar menciptakan program atau aplikasi untuk smartphone, ngoding pun sekarang bisa dilakukan kapan dan di mana saja lewat smartphone kamu. Cukup instal aplikasi D'coder, maka kamu siap jadi programer andal yang bisa kerja kapan pun dan di mana pun. Untuk pemula, ga ada salahnya kan untuk mencoba?

5.         CCTV

Tahukah anda bahwa Smartphone Android juga bisa jadi CCTV alternative. Ada banyak Aplikasi di Google Play Store yang bisa anda jadikan CCTV dan pasti snagt mudah dan cepat. Install Aplikasi CCTV pada dua ponsel Android. Smartphone pertama anda jadikan CCTV dan Smartphone kedua anda jadikan untuk mengontrol CCTV tersebut.

6.         Remote Control

Selain untuk chatting dan Mengendalikan Komputer, Smartphone juga bisa digunakan menjadi Remote Control loh. Remote TV, AC, DVD player, dan masih banyak lagi. Tapi syaratnya Android kamu harus mempunyai fitur Infrared.

Nah, itu dia beberapa fungsi smartphone yang mungkin selama ini belum pernah kamu coba. Jika ada tambahan fungsi – fungsi yang lain, silahkan tambahkan di kolom komentar. Terimakasih

1 comment:

Pages