12 Ponsel 2018 Paling Ditunggu: iPhone Xs, Galaxy S9, Mi Mix 3 - Info Teknologi Terkini

12 Ponsel 2018 Paling Ditunggu: iPhone Xs, Galaxy S9, Mi Mix 3

Share This
Dengan sebagian besar pembuat ponsel sudah menyelesaikan siklus upgrade tahunan dan dengan beberapa bocoran dan rumor, kita sudah memiliki gambaran kasar tentang kapan ponsel 2018 yang paling dinanti akan hadir. Situs Phone Arena memberikan gambaran umum berikut terkait seperti apa ponsel yang bakal ditunggu di tahun depan.

Fokus besar ponsel Android andalan 2018 adalah chip Snapdragon 845 yang baru dan perbaikan yang dimilikinya. Pada tahun 2017, kebanyakan ponsel andalan menggunakan Snapdragon 835, dan tentunya kita akan melihat apakah 845 akan mengulangi kesuksesan Qualcomm.

Berikut daftar 12 ponsel yang paling ditunggu pada tahun 2018 dari Phone Arena.
# 12. Sony Xperia XZ Premium (2018)
Prediksi rilis: Musim panas 2018 (1 Juni-31 Agustus)

Sony menggoda konsumen dengan Xperia XZ Premium pada tahun 2017. Ini adalah ponsel pertama dengan resolusi 4K pada layar LCD 5,5 inci. Mengingat sebagian besar orang bahkan tidak dapat membedakan antara resolusi Quad HD dan resolusi Full HD pada ponsel, itu adalah langkah yang lebih banyak tentang penggemar realitas maya dan pamer. Meski memiliki sedikit keunggulan praktis, banyak orang menyukai perangkat yang melampaui batas, jadi Sony diharapkan terus memamerkan ponsel Xperia "premium" di tahun 2018.
# 11. Xiaomi Mi Mix 3
Prediksi rilis: Musim gugur 2018 (1 September-30 November)

Xiaomi mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya, Mi MIX 2 di Beijing, China, 11 September 2017. Mi MIX 2 yang dilengkapi dengan layar 5,99 inci ini memiliki chipset Snapdragon 835, RAM 6 GB, dan media penyimpanan 64 GB/128 GB/256 GB. Mi Mix 2 juga dibekali kamera 12 megapiksel dengan sensor IMX386 terbaru miliki Sony, dan hadir dengan stabilisasi optik 4-axis (OIS) yang dapat mengurangi efek gerak, sehingga gambar dan video tetap tajam. Foto/Xiaomi

Perusahaan Cina Xiaomi perlahan tumbuh di luar Asia dan merencanakan peluncuran di AS beberapa waktu ke depan, namun ia ingin melakukan semuanya dengan benar dan benar-benar menarik. Jajaran Xiaomi Mi Mix agak mirip dengan Sony "Premium" Xperia: ini tentang pamer. Mi Mix awal adalah ponsel pertama dengan desain tanpa bingkai, Mi Mix 2 menyempurnakan formula itu dan Mi Mix 3 diharapkan lebih menyempurnakannya.

# 10. Nokia 9
Prediksi rilis: Musim semi 2018 (1 Maret-31 Mei)
Bocoran Nokia 8 warna emas. (BGR)
HMD Global membawa merek Nokia tercinta ke beberapa ponsel pada tahun 2017, namun kurang bersinar. Ponsel unggulan berikutnya diharapkan menjadi lebih baik. Nokia secara tradisional fokus untuk menghadirkan kamera yang bagus dan ponsel premium Nokia 9 yang baru di tahun 2018 diharapkan melakukan hal itu: menawarkan paket smartphone yang hebat dengan kamera yang luar biasa dengan optik Zeiss.
# 9. Huawei P11/Mate 11
Prediksi rilis: Musim Semi/Musim Gugur 2018 (1 Maret-31 Mei)/( 1 September-30 November)
Huawei P10. (theverge.com)
Huawei bukan perusahaan yang terkenal di Amerika, tapi berhasil membuat namanya besar di seluruh dunia. Sebenarnya, kini Huawei adalah pembuat ponsel terbesar ketiga di dunia. Ia memiliki dua perangkat tingkat atas, seperti seri S dan Note Samsung: seri Huawei P yang diluncurkan pada musim semi, dan seri Huawei Mate yang diluncurkan pada musim gugur. P11 baru diharapkan akan menghadirkan tampilan mutakhir dalam paket yang lebih terjangkau daripada perusahaan seperti Apple dan Samsung, namun Huawei juga diharapkan memimpin dengan pengembangan Artificial Intelligence (AI) sendiri dan dengan lini prosesor Kirin miliknya.
# 8. Moto Z3 Force
Prediksi rilis: Musim Panas 2018 (1 Juni-31 Agustus)
Moto Z2 Force. Kredit: Phone Arena
Motorola yang dimiliki Lenovo membuat beberapa ponsel bagus di semua titik harga, mulai dari seri G yang terjangkau sampai kelas menengah X hingga seri Z premium. Moto Z3 Force 2018 yang baru kemungkinan akan dibangun dengan dua kekuatan kunci: tampilan ShatterShield dan kemampuan add-on modular yang keren.
# 7. Essential Phone 2
Prediksi rilis: Musim Panas 2018 (1 Juni-31 Agustus)
Essential phone. androidcentral.com
Pencipta platform Android, Andy Rubin, menciptakan sebuah perusahaan baru pada tahun 2017 untuk membantu mengarahkan ponsel Android ke arah yang benar. Hasilnya adalah Essential Phone, perangkat dengan harga tinggi, perangkat lunak kasar dan kamera yang kurang bersemangat. Essential Phone telah dikritik tajam, namun telah meningkat pesat dengan update selama beberapa bulan terakhir.
# 6. HTC U12
Prediksi rilis: Musim Semi 2018 (1 Maret-31 Mei)
HTC U11. Kredit: GSMArena
HTC fokus pada pembuatan ponsel hebat karena perusahaan berantakan secara finansial dan setiap perangkat yang dibuatnya bisa jadi yang terakhir jika tidak mendapatkan daya tarik yang cukup. HTC U11 tahun ini cukup berkesan, namun HTC U12 tahun depan diharapkan dapat melakukan hal-hal lebih jauh: layar tepi-ke-tepi, kamera yang lebih besar dan beberapa perbaikan yang sangat dibutuhkan pada antarmuka pengguna Android, HTC Sense. Ponsel ini kemungkinan akan rilis pada musim semi 2018 dan menjadi ponsel andalan sejati.
# 5. LG G7 / V40
Prediksi rilis: Musim Semi/Musim Gugur 2018 (1 Maret-31 Mei)/( 1 September-30 November)

Model menunjukan kamera smartphone LG G6 saat peluncuran perdananya di Jakarta, 20 April 2017. LG G6 dibalut dengan kamera depan 5MP dan kamera belakang 13MP dengan wide angle 125 derajat, serta dilengkapi dengan baterai 3.300 mAh dan dipasarkan seharga Rp 9.999.000. ANTARA FOTO

LG telah membuat beberapa ponsel hebat di tahun 2017: LG V30 secara khusus dipandang sebagai standar baru untuk LG dalam hal desain dan finishing, namun ponsel LG masih kalah dengan yang lain ketika sampai pada kinerja kamera dan antarmuka. LG kemungkinan akan memiliki dua ponsel tahun depan: LG G7 diperkirakan tiba di musim semi dan menjadi ponsel berukuran lebih kecil, sementara LG V40 diperkirakan hadir musim gugur seiring dengan perangkat seperti seri Note.


# 4. OnePlus 6/6T
Prediksi rilis: Musim panas 2018 (1 Juni-31 Agustus)
OnePlus 5T Star Wars Edition. Kredit: Tech PP
OnePlus adalah perusahaan yang kini berpengalaman empat tahun di dunia ponsel, jadi bukan lagi sebuah start up. OnePlus 5 dan 5T (2017) adalah ponsel yang matang dan dirancang dengan baik dengan kinerja super cepat dan antarmuka Oxygen OS yang bersih dan menyenangkan. Pada 2018, OnePlus 6 dan 6T diprediksi hadir. OnePlus diharapkan mendorong performa kamera, yang saat ini tidak cukup menjadi andalan.
# 3. Google Pixel 3/3 XL
Prediksi rilis: Musim Gugur 2018 (1 September-30 November)

Pengunjung wanita memegang ponsel Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL yang diperkenalkan dalam acara Google di SFJAZZ Center, San Francisco, 4 Oktober 2017. Desain Pixel 2 masih memiliki bezel yang lumayan tebal sedangkan Pixel 2 XL sudah bezel-less. AP

Seri ponsel Pixel Google dengan cepat telah menarik hati penggemar Android. Sebagai penerus keluarga Nexus, Pixel lebih premium, namun tetap tampil dengan janji update software di hari pertama. Ponsel ini memiliki kamera yang menakjubkan dan kinerja yang mulus tidak seperti handset Android lainnya. Pixel 3 dan 3 XL - diperkirakan hadir pada musim gugur 2018 - harus membangun pondasi yang sukses, namun harus memperbaiki beberapa masalah serius. Yang terbesar adalah kualitas layar. Lainnya, Google diharapkan terus mendorong kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin. Namun, pertanyaan terbesar terhadap Pixel 3, apakah akan hadir di lebih banyak pasar di seluruh dunia?

# 2. Samsung Galaxy S9/Note 9
Prediksi rilis: Musim Semi/Musim Gugur 2018 (1 Maret-31 Mei)/( 1 September-30 November)
Samsung Galaxy Note 8. Tempo/Fardi Bestari
Samsung dipandang sebagai ponsel Android yang berkualitas dan sangat populer. Pada 2018, Samsung diharapkan untuk pertama kali meluncurkan Galaxy S9 dan saudaranya yang berukuran lebih besar, S9 Plus di musim semi, dan Note 9 di musim gugur. Rumor mengatakan Samsung mungkin menyertakan pemindai sidik jari bawah layar yang revolusioner dan memperbaiki posisi pembaca sidik jari pada S8/Note 8.
# 1. Apple iPhone Xs, 8s dan 8s Plus
Prediksi rilis: Musim Gugur 2018 (1 September-30 November)

Produk terbaru Apple, iPhone X yang dipamerkan dalam acara peluncuran di Steve Jobs Theater, Cupertino, California, 12 September 2017. iPhone X adalah desain yang bezel-less yang dimungkinkan layar jenis OLED berukuran 5,8 inci. AP/Marcio Jose Sanchez

Apple memperkenalkan iPhone seharga $ 1.000 pada tahun 2018 dengan layar bezel-less dan lekukan besarnya di bagian atas. Pada tahun 2018, diharapkan akan hadir generasi kedua iPhone X - sebut saja iPhone Xs - ponsel yang memiliki ukuran dan gaya desain yang sama.

Masih terlalu dini untuk mengatakan apa lagi yang baru di iPhone X, tapi yang diketahui adalah bahwa perangkat tersebut kemungkinan akan diumumkan secara resmi pada pertengahan September 2018 dan diluncurkan sekitar seminggu sebelumnya.

Apple juga kemungkinan akan mengupgrade dua iPhone lainnya dan mengenalkan iPhone 8s dan 8s Plus. Apakah akan memperkenalkan desain bezel-less yang sama dengan ponsel-ponsel itu? Apakah akan meneruskan sensor sidik jari Touch ID? Inilah beberapa pertanyaan paling menarik yang akan kita lihat tahun depan

No comments:

Post a Comment

Pages